08 February 2009

Kematian Naruto

Inalilahi wainalilahi rojingun naruto katanya mati lo

Sinopsisnya kurang lebih seperti ini nih...

Bagi seorang ninja, mati saat bertugas merupakan kebanggaan tersendiri. Hal ini pula yang terpatri dalam benak Naruto. Dia menyongsong ajalnya saat tengah menjalankan misi.

Sebelum detik kematiannya, Naruto ditugaskan untuk melindungi Shion, miko dari negeri iblis. Shion tengah diincar karena dialah satu-satunya orang yang diharapkan bisa menyegel para iblis yang hendak menghancurkan dunia. Cewek bermata ungu ini memiliki kekuatan untuk membangkitkan iblis yang sudah mati dan meramalkan kematian manusia.

Hari kematian Naruto pun terbaca jelas oleh Shion. Tentu saja ramalan Shion tak ditelan Naruto bulat-bulat. Naruto ogah mati sebelum misinya tuntas. Apalagi, dia masih punya urusan dengan Sasuke dan Orochimaru.

Ramalan Shion akhirnya terbukti. Dalam pertarungan melawan iblis, Naruto kehilangan nyawanya. Haruno Sakura menangis sejadi-jadinya di hadapan nisan sahabatnya itu. Teman-teman Naruto, Hyuuga Neji, Akimichi Chouji, dan Rock Lee, berusaha menenangkan Sakura. Mereka sulit percaya kalau Naruto yang ceria dan urakan bakal pergi secepat itu. Dengan cara yang tragis pula.

Adegan kematian Naruto ini hanya bisa disaksikan dalam Naruto Shippuuden Movie. Versi layar lebar keempat ini diputar bioskop-bioskop Jepang. Para penonton berjejalan di berbagai bioskop di seluruh penjuru Jepang.

Popularitas Naruto di Jepang benar-benar luar biasa. Tiket yang sudah bisa dipesan mulai 21 April itu laku keras bak kacang goreng. Kesuksesan movie kali ini tentu membuat pundi-pundi uang Kishimoto Masashi sang kreator menggembung. Studio Pierrot selaku rumah produksi pun bisa menepuk dada melihat antusiasme para fans terhadap Naruto Shippuuden Movie.

Tak bisa dipungkiri, teaser trailer yang beredar mulai musim panas lalu memegang peranan penting dalam mendongkrak penjualan tiket. Tagline yang dipasang Pierrot, “Naruto no Shin” (Kematian Naruto) sangat efektif untuk membuat orang berbondong-bondong datang ke bioskop. Terlebih, cerita movie keempat ini terlepas dari serial anime maupun manganya. Kishimoto bahkan ikut turun tangan meramu ceritanya.

Para fans di luar Jepang tak perlu risau karena tak bisa menyaksikan detik-detik kematian Naruto. Seperti ketiga movie sebelumnya, kemungkinan besar Naruto Shippuuden Movie bakal dirilis dalam format DVD. Yah, walaupun fans harus menunggu sampai tahun depan.

Silakan lihat trailer-nya yang menggambarkan adegan dimana Naruto terluka parah akibat pertarungan.

Tapi untuk lebih jelas apakah naruto bener-bener mati liat aja filmnya beli DVDnya. Kalo dah nonton nanti bagi-bagi ceritanya ya

No comments: